SOSIALISASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SDIT BAITUSSALAM 2

 SOSIALISASI SDIT BAITUSSALAM 2 KE TKIT BAITUSSALAM 2 CANGKRINGAN

                  Dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016/ 2017, SDIT Baitussalam 2 mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) kepada orang tua siswa – siswi TKIT Baitussalam 2 yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 7 Januari 2017 yang bertempat di kompleks TKIT Baitussalam 2. Untuk mengundang daya tarik anak-anak, SDIT Baitussalam 2 memberikan sesuatu yang berbeda dari acara tahun lalu. Kali ini SDIT menyuguhkan rangkaian acara yang sangat menarik yaitu, pemaparan program sekolah, dongeng anak, hiburan tari Likupulo dan senam Pinguin dari murid-murid SDIT,atraksi sulap, kelucuan badut panda dan minion dari ustad, kegiatan marketing day, ada pula stand pendaftaran bagi anak-anak yang sudah mantap ingin bersekolah di SDIT. Acara itu dikemas dengan begitu apik sehingga anak-anak antusias untuk berpartisipasi.

Kepala SDIT Baitussalam 2, Ustadz Efendiawan, S.Pd. memberikan sambutan dan menyampaikan program sekolah yang berkaitan dengan PPDB tahun ajaran 2016/ 2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa kuota siswa baru SDIT Baitussalam 2 adalah 64 siswa. Dan mulai tanggal 9 Januari 2016 sudah membuka penitipan formulir untuk pendaftaran siswa baru khusus untuk siswa – siswi dari TKIT Baitussalam 2.Dengan program ini diharapkan siswa – siswi alumni TKIT Baitussalam 2 bisa melanjtukan ke SDIT Baitussalam 2 dengan jumlah maksimal. Apabila setelah batas waktu pendaftaran, masih ada kuota yang  tersisa maka akan dilakukan promosi ke TK – TK diluar SDIT Baitussalam 2.

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadirkan pembicara dari Lempong Sari, Depok, Sleman yang bernam Ibu Poni Sudati yang memberikan ceramahnya kepada orang tua siswa – siswi TKIT Baitussalam 2. Ibu Poni Sudati menyampaikan tentang ”Peran Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak”. Orang tua sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut. Banyak orang tua yang mengajukan pertanyaan dan diskusi dengan narasumber. Untuk mengisi kegiatan siswa – siswi TKIT Baitussalam 2, diadakan acara  trik sulap dan badut yang dilaksanakan oleh ustadz dan ustadzah SDIT Baitussalam 2. Untuk menambah semarak acara jugadihadirkan pendongeng anak dari Sedayu, Bantulyang bernama Bunda Lika, beliau menceritakan dongeng tentang “Gubernur Ammar bin AS”. Siswa – siswi sangat senang mengikuti jalannya kegiatan tersebut, selain itu anak-anak juga ada yang ingin berfoto dan bercanda dengan badut Panda dan Minion, merekajuga mengikuti trik sulap dari Ustad Joko, ikut menirukan senam pinguin yang di bawakan oleh murid-murid kelas 5. Mereka mengikuti semua rangkaian acara tersebut dengan hati gembira.

Selain kegiatan diatas diadakan juga kegiatan “marketing day” di halaman TKIT Baitussalam 2 yang melibatkan siswa – siswi kelas 6 SDIT Baitussalam 2 sebagai penjual. Siswa – siswi kelas 6 menjual berbagai bentuk snack dan minuman yang merupakan produk sendiri. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha kepada siswa – siswi SDIT Baitussalam 2.Orang tua dan siswa – siswi TKIT Baitussalam 2 memberikan apresiasi positif kepada siswa – siswi kelas 6 yang menjadi penjual. Apresiasi mereka ditunjukkan dengan membeli barang – barang yang dijajakan oleh siswa – siswi kelas 6.

Dan tak lupa diakhir acara, anak-anak juga di bagi bingkisan dan doorprice yang sangat menarik. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja sama ustad-ustadzah yang selalu kompak ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Setelah semua rangkaian acara terlaksana dengan lancar, dan insyaAllah memberikan banyak manfaat untuk orang tua dan siswa, kegiatan sosialisasi PPDB SDIT Baitussalam 2 tahun ajaran  2016/ 2017 diakhiri pukul 11.00.